Senin, 27 Mei 2013

Universitas Muhammadiyah Lampung

Universitas Muhammadiyah Lampung (UM LAMPUNG) beralamat di : Jl. H. Zainal Abidin Pagar Alam No.14 Kel Labuhan Ratu, Kec Kedaton, Kota Bandar Lampung 35142.
Telp /Fax 0721701246 E-mail: humas.umlampung@gmail.com

Teknologi informasi membawa perubahan sangat cepat pada berbagai bidang kehidupan manusia. Perubahan tersebut tidak jarang menimbulkan permasalahan yang bersifat kompleks. UM Lampung sebagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di bidang pendidikan, terpanggil untuk turut menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi Bangsa Indonesia dengan menyiapkan intelektual bangsa yang berkarakter teguh dalam IMTAQ dan bersaing dalam IPTES.
Dalam usaha mewujudkan cita-cita yang mulia itu UM Lampung yang didirikan pada tahun 1987 telah meluluskan para sarjana dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan yaitu: Pendidikan Agama Islam, Psikologi, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Komunikasi, dan Teknik Elektro. Alumni UM Lampung telah banyak bekerja sebagai dosen, guru, ulama, birokrat, politisi, peneliti, teknisi, dan sebagainya yang berkiprah pada instansi pemerintah, swasta, mau pun berwirausaha.
Hingga saat ini UM Lampung secara pasti mampu bersaing dalam kualitas pendidikan dan terus-menerus menyumbangkan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yaitu melalui:

  • Pengembangan ilmu pengetahuan
  • Penelitian
  • Pengabdian pada masyarakat
  • Penguatan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yang bersumber pada Al Qur'an dan As Sunnah


Fakultas

  • Fakultas Agama Islam
  • Fakultas Psikologi
  • Fakultas ISIPOL
  • Fakultas Teknik

Fasilitas Pendidikan

UM Lampung senantiasa meningkatkan mutu lulusannya, meningkatkan SDM, sarana, dan prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar. Berikut ini beberapa fasilitas pendidikan yang tersedia:
  1. Gedung perkuliahan tiga lantai.
  2. Laboratorium dan Biro Konsultasi Psikologi.
  3. Laboratorium Teknik Elektro
  4. Laboratorium Komputer
  5. Laboratorium Komunikasi Fisipol
  6. Pusat Bahasa
  7. Laboratorium Micro-Teaching /Praktikum Keguruan (di Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam)
  8. Lembaga Penjamin Mutu
  9. Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat
  10. UPT Perpustakaan

0 komentar:

Posting Komentar